Monday, December 16, 2013

kosmetik dari bahan alami

Cara Merawat kulit agar cantik ternyata tidak harus menggunakan produk kosmetik mahal, karena di dapur sudah tersedia bahan-bahan alami yang bisa dijadikan bahan kosmetik untuk membuat kulit anda lebih cantik.

Bahan alami yang bisa dijadikan untuk bahan kosmetik untuk merawat kulit secara alami ini bisa didapatkan di dapur kita. Selain harganya murah cara penggunaannya pun sangat mudah, dan pasti semuanya bisa melakukannya.

bubuk kopi

1. Bubuk Kopi

Bubuk Kopi ternyata sangat bagus untuk kulit, pasti Anda tidak menyadarinya bukan? Tahukah Anda ternyata bahan aktif produk krim anti selulit adalah Kafein. Dan kafein itu bisa didapat dari bubuk kopi, tentu saja Anda harus memilih bubuk kopi yang kasar. Caranya simpan beberapa sendok bubuk kopi dan kemudian tambahkan dengan beberapa sendok teh minyak zaitun.

Nah, kalau sudah ketika akan mandi pijat kulit yang terdapat selulit dengan ramuan kopi tadi. Sebenarnya tak hanya yang ada selulitnya saja, semua bagian kulit diperbolehkan karena ramuan kopi dan minyak zaitun ini bisa menghaluskan kulit dan kandungan kafeinnya mampu melancarkan sirkulasi darah.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah pelembab alami yang sempurna, banyak yang bisa kita manfaatkan dari minyak kelapa.

Untuk body lotion
Pelembab bibir
Untuk mencegah stretch mark pada ibu hamil
Sebagai lotion sebelum bercukur
Cara penggunaannya adalah tuangkan sedikit minyak kelapa di telapak tangan, kemudian gosok perlahan hingga hangat dan lembut baru kemudian di oleskan ke bagian kulit atau bibir. Untuk ibu hamil agar tidak terjadi stretch mark oleskan minyak kelapa di perut di awal kehamilan.

Tapi perlu diingat jika kulit Anda termasuk berminyak sebaiknya hindari penggunaan minyak kelapa, karena justru menyumbat pori-pori.